Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Waspada Efek Buruk Pemakaian Skinny Jeans Terlalu Lama

dhika info



Bagi cewek pecinta fashion jeans khususnya jenis skinny, ada baiknya anda mulai mengurangi pemakaiannya. Hal ini karena para ahli mengatakan bahwa skinny jeans dapat merusak otot dan saraf. 
Seperti yang dicatat dalam Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry, seorang wanita 35 tahun harus dilarikan ke rumah sakit karena betisnya menggelembung. Kondisinya semakin diperparah karena saat itu menggunakan skinny jeans. 
Efek Buruk Pemakaian Skinny Jeans

hal itu dimulai setelah dia menghabiskan waktu berjam-jam berjongkok untuk mengosongkan lemarinya untuk pindah ke rumah barunya di Australia. Menjelang malam, tiba-tiba kakinya mati rasa dan dia mulai kesulitan untuk berjalan.
Dokter mengatakan hal itu dinilai karena kondisi yang disebut sindrom kompartemen yang mana ketika itu diperparah oleh skinny jeans-nya.
Seperti dilansir dari merdeka.com bahwa penyakit sindrom kompartemen adalah suatu kondisi yang dapat dikatakan sangat menyakitkan dan berpotensi serius. Hal ini disebabkan oleh pendarahan atau pembengkakan dalam jaringan otot yang tertutup- dalam hal ini betis.
Wanita yang tak disebutkan namanya itu tidak bisa bangun dan hanya dapat  tergeletak di lantai. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di Rumah Sakit Royal Adelaide, kakinya bengkak parah.

Setelah empat hari dirawat, dia sudah bisa berjalan tanpa bantuan. Petugas medis lainnya telah melaporkan sejumlah kasus di mana pasien mengalami sindrom kompartemen.

0 komentar:

Post a Comment