Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Manfaat Baking Soda Bagi Kulit Dan Wajah Anda

dhika info


Manfaat Baking Soda Bagi Kulit Dan Wajah Anda




Siapa bilang manfaat baking soda hanya bekerja untuk memanggang dan membersihkan barang? Serbuk ini bisa menjadi alternatif yang aman dan ekonomis untuk melakukan beberapa jenis perawatan mulai dari mengobati kulit hingga menenangkan sakit perut.

Berikut beberapa manfaat baking soda bagi kulit dan wajah kita :



Senyum seputih mutiara
Anda sedang mencari cara untuk membuat senyum Anda terlihat cerah? Campur sedikit baking soda dengan minyak peppermint dan hidrogen peroksida hingga menjadi pasta dan Anda punsiap untuk menyikat gigi Anda. Senyum cerah akan mengikuti.

Mencegah bulu tumbuh
Campur beberapa kue dengan sedikit air dan gosok ke bawah lengan atau di daerah ketiak untuk mencegah bulu tumbuh ke dalam, kata Dr Whitney Bowe, ahli kulit di Dermatologi Lanjutan di New York City. Serbuk ini memiliki beberapa jenis kualitas antiseptik ringan, tetapi jangan membiarkannya pada kulit Anda terlalu lama karena dapat menyebabkan luka bakar.
 
Menenangkan perut
Jika makan siang Anda terasa tidak tepat di perut Anda, cobalah utnuk melarutkan satu sendok teh baking soda dalam secangkir air. Baking soda adalah alkali, yang menenangkan asam, kata Dr Lawrence Taw, asisten profesor kedokteran di UCLA Center untuk pengobatan Timur-Barat. Baking soda, juga dikenal sebagai natrium bikarbonat, adalah bahan aktif yang banyak digunakan dalam terapi perut aktif.


Mengeringkan kulit berminyak
Memang, masih sedikit bukti medis yang menunjukkan bahwa manfaat baking soda mampu menetralkan bau ketiak atau mengurangi jerawat, tapi Taw juga menduga bahwa bubuk ini sendiri dapat membantu mengeringkan kulit yang lembab, dan daerah yang berminyak.

0 komentar:

Post a Comment