Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Kamar Berantakan Dapat Mempengaruhi Kualitas Tidur

dhika info



Kebiasaan menaruh banyak barang-barang di kamar tidur seperti buku, asesoris lama kelamaan dapat membuat sesak dan berantakan. Tanpa disadari, kamar berantakan akan berpengaruh pada kualitas tidur anda.

Hal ini seperti yang dilansir dari kompas bahwa yang akhirnya membuat kualitas tidur menurun dan dapat meningkatkan stres, depresi, dan membuat kemampuan berpikir lebih lambat. Ditambah lagi mereka juga mudah merasa lelah dan mengantuk di siang hari. 


"Para penimbun barang biasanya memiliki masalah dengan pengambilan keputusan dan kemampuan kognitif,” ujar dokter Pamela Thacher, seorang psikolog di St Lawrence University, New York.
Sebuah studi menyatalan bahwa mereka yang suka menimbun barang di kamar tidur membutuhkan waktu lebih banyak untuk tidur dibandingkan mereka tidak suka menimbun barang membutuhkan waktu yang relatif singkat untuk tidur.
Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Sleep ini melibatkan 83 orang yang suka menimbun barang di kamar dan 198 orang yang kamarnya lebih rapi. Kualitas tidur para responden kemudian diukur menggunakan tes Sleep Habits Survey (SH) and the Pittsburgh Sleep Quality Index (PSQI). 
Hasilnya, orang-orang yang suka menimbun barang di kamarnya melaporkan lebih banyak masalah dalam tidur.
oelh karena itu jagalah kamar tidur agar selalu rapi dan dapat meningkatkan kualitas tidur anda.

0 komentar:

Post a Comment