Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

4 Penyebab Sariawan Yang Perlu di Waspadai

dhika info



Sariawan hanya dipahami masyarakat secara umum disebabkan oleh kurang vitamin saja. Sehingga  kebanyakan orang hanya memperkirakan hal itu hanya bisa diobati dengan suplemen atau makanan yang mengandung vitamin C yang tinggi. 

Padahal penyebab dari sariawan tidak hanya hal itu saja, ada beberapa penyebab sariawan yang perlu diperhatikan dan diwaspadai yang mungkin beberapa orang belum mengetahuinya :

Penyebab sariawan

HIV/AIDS
Human immunodeficiency virus (HIV) - virus yang menyebabkan AIDS - mampu menghancurkan sel-sel sistem kekebalan tubuh, membuat orang lebih rentan terhadap infeksi. 
Kanker
Ketika seseorang terkena kanker, maka kekebalan tubuhpun juga akan melemah karena penyakit tersebut. Bila sedang menjalai perawatan kemoterapi dan radiasi, maka tubuh juga akan lebih rentan terkena infeksi candida seperti sariawan.
Diabetes melitus
Penyakit ini juga dapat memberikan andil sebagai penyebab sariawan, karena mungkin dengan air liur anda yang mengandung banyak gula, lalu hal itu mendorong pertumbuhan candida.
Infeksi jamur vagina
Penyebab dari infeksi jamur vagina adalah sama dengan penyebab dari jamur penyebab sariawan. Jamur ini memang tidak berbahaya, namun ketika anda sedang hamil, maka anda bisa mentransfer jamur itu ke bayi anda melalui persalinan. Berakibat bayi anda akan mengembangkan sariawan. 

0 komentar:

Post a Comment