Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Cara Mengatasi Ngantuk Tanpa Kopi

dhika info



Kopi memang memberikan tambahan energi bagi tubuh. Namun masih ada hal lain yang dapat menambah energi selain dari kopi. Adapun berikut cara mengatasi ngantuk tanpa minum kopi :


cara mengatasi ngantuk

Makan lebih banyak bayam
Vitamin B banyak ditemukan di sayuran hijau, terutama bayam. Bayam bisa membantu mengonversi nutrisi yang menjadi asupan sehari-hari menjadi energi, menurut Danielle Omar, MS, RDN, seorang ahli diet yang berbasis di washington, DC. Dengan memenuhi asupan vitamin B yang cukup setiap hari, anda mampu mengurangi tingkat kelelahan saat bekerja.
Mandi sinar matahari
Berjemur dibawah sinar matahari selama 15 menit mampu melawan kelelahan, menurut studi Belanda. Para peneliti menemukan bahwa orang yang menghabiskan waktu lebih banyak dibawah sinar matahari merasa tidak begitu lelah dibanding mereka yang menghabiskan lebih banyak waktu dalam gelap.
Ketika mata terkena cahaya alami, mereka mengirim sinyal ke bagian otak yang bertanggung jawab untuk menciptakan kewaspadaan. Dan itu dapat membantu memberi suntikan energi untuk anda.
Berdiri dan berjalanlah
Berjalan mampu mencegah rasa kantuk, kata Chris Repka, Ph. D., seorang profesor kebugaran di Northen Arizona University. Aktivitas fisik dapat meningkatkan denyut jantung, metabolisme, dan aliran darah.
Berpikir tentang seseorang yang dikasihi
Berpikir tentang seseorang yang dikasihi mampu memicu reaksi kimia yang meningkatkan kadar gula darah, yang berakibat sentakan energi.
Tertawa
Melihart sesuatu yang membuat tertawa mampu meningkatkan lairan darah ke seluruh tubuh, dan itu bisa meningkatkan energi di tubuh anda. Hal itu diungkapkan oleh para peneliti Jepang.

0 komentar:

Post a Comment