Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Cara Mengatasi Obesitas Pada Wanita

dhika info




Melakukan olah raga ringan seperti jalan kaki, jogging, lari, berenang adalah latihan fisik sederhana untuk menurunkan berat badan serta membuat tubuh lebih sehat. Diet seimbang yang dikombinasikan dengan olahraga dapat membantu untuk mengontrol berat badan. Hal itu juga cara terbaik untuk mencegah obesitas.

Obesitas merupakan salah satu kondisi berbahaya bagi seseorang. Seseorang yang ingin mencegah obesitas, maka akan terhindar dari penyakit seperti diabetes tipe 2, hipertensi, apnea tidur, infertilitas, osteoarthritis dan masih banyak lagi. Berikut akan kami berikan beberapa cara mengatasi obesitas :
cara mengatasi obesitas

Kacang-kacangan
Lemak dalam kacang-kacangan mampu membuat anda merasa kenyang lebih lama. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang rutin makan kacang-kacangan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah daripada mereka yang tidak. Segenggam almond setiap hari dapat mencegah anda dari obesitas.
Daging tanpa lemak
Protein mampu mengahalau wanita akan obesitas. Protein dapat ditemukan pada daging tanpa lemak seperti ayam kampung dan kalkun.
Sayuran hijau
Sayuran hijau merupakan solusi tepat untuk mengahalau obesitas. Tambahkan dalam menu harian anda seperti brokoli, bayam, dan kubis karena sayur ini sangat rendah kalori dan tinggi kadar air.
Serat
Makanan kaya serat juga bisa sebagai langkah untuk mencegah obesitas. Makanan kaya serat memiliki lebih sedikit kalori, sedikit lemak, dan banyak protein. Gandum dan beras merah adalah beberapa anjuran terbaik untuk anda.
Hindari alkohol
Alkohol merupakan casra lain untuk mencegah obesitas pada wanita. Bir memiliki kandungan kalori yang banyak dan hal itu dapat meningkatkan risiko obesitas.
Latihan kardiovaskular
Latihan kardiovaskular tiga kali dalam seminggu dapat membantu mencegah obesitas. Latihan kardiovaskular yang mungkin dapat dicoba antara lain berenang, berjalan, jogging, menari, aerobik, dll.  

0 komentar:

Post a Comment