Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Daftar Makanan Yang Bisa Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

dhika info



Tubuh memiliki sistem detoksifikasi sendiri. Ginjal, hati, usus, paru-paru, kulit adalah sistem saringan utama tubuh. Memilih asupan makanan yang tepat untuk membantu organ-organ internal dalam menyaring lebih banyak racun dari aliran darah sangatlah penting. Berikut ini Daftar Makanan Yang Bisa Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh :

Daftar Makanan Yang Bisa Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Apel
Kandungan pektin (serat yang mengikat kolesterol dan logam berat dalam tubuh)yang kaya dalam apel dapat membantu menghilangkan racun dan aliran darah serta membersihkan usus.
Alpukat
Alpukat bisa membantu menurunkan kolesterol dan melebarkan pembuluh darah, serta mengeluarkan racun dari tubuh. Nutrisi glutathoine dalam alpukat mampu memblokir setidaknya tiga puluh karsinogen yang berbeda dari tubuh.
Kubis
Kubis memiliki banyak senyawa anti-kanker dan antioksidan yang mampu membantu hati memecah hormin berlebih. Selain itu, kubis juga dapat membersihkan saluran pencernaan dan mentralisir beberapa senyawa jahat yang ditemukan dalam asap rokok.
Seledri
Seledri populer sebagai pembersih darah dan mengandung banyak senyawa anti-kanker yang memapu membantu detoksifikasi sel-sel kanker. Seledri juga bisa membantu detoksifikasi tubuh dari zat yang terdapat dalam asap rokok.
Bawang putih
Bawang putih dapat membersihkan bakteri berbahaya, parasit usus dan virus dari tubuh terutama dari darah dan usus. Bawang putih juga mampu membantu membersihkan penyumbatan di arteri dan memiliki sifat anti-kanker, serta mengandung antioksidan yang mampu membantu detoksifikasi zat berbahaya dari tubuh.
Ditambah lagi bahwa baeang putih dapat membersihkan pernapasan dengan mengeluarkan lendir di paru-paru dan sinus.
Lemon
Lemon merupakan makanan yang mamp[u mengeluarkan racun dari hati. Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin yang dibutuhkan oleh tubhh untuk membuat zat penting yang disebut glutathione. Glutathione membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia berbahaya dari darah.
Selada air
Selada air dapat meningkatkan enzim detoksifikasi dan melawan pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh.  Sebuah studi yang dilakukan membuktikan bahwa perokok yang diberi 170 gram selada air perhari dapat mengeluarkan lebih banyak karsinogen dalam urine mereka.


0 komentar:

Post a Comment