Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

manfaat jambu biji bagi wanita hamil

dhika info

Jambu biji memiliki rasa yang manis dan mudah di temui dimana saja. Semua umur menyukai buah ini karena aromanya. Tak menutup juga bagi wanita hamil juga menyukainya, karena memang buah ini kaya akan mineral dan vitamin. Adapun manfaat jambu biji bagi wanita hamil :

manfaat jambu biji bagi wanita hamil

Kaya asam folat
Asam folat sangat berguna untuk perkembangan otak dan sistem saraf bayi. Jambu biji tinggi akan asam folat dan itu diperlukan selama kehamilan.
Menenangkan pikiran
Stres yang terjadi selama kehamilan mampu melepas hormon kortisol dalam tubuh yang bisa merusak kehamilan.  Mengkonsumsi jambu biji setiap hari mampu menenangkan  saraf dan juga mengurangi tingkat stres.
Mencegah sembelit
Jambu bijiyamng mengandung banyak serat sangat baik untuk pencernaan. Bisa dijadikan asupan setiap hari untuk menangkal sembelit.
Menjaga tingkat gula darah
Diabetes menjadi problematika umum selama kehamilan yang disebutgestasional. Keadaan ini bisa menyebabkan berbagai komplikasi selama kehamilan dan persalinan. Konsumsi satu jambu biji setiap hari selama kehamilan mampu membantu mengendalikan tingkat gula darah dan mencegah diabetes.
Menyehatkan mata
Jambu biji tinggi akan vitamin A, yang dapat menangkal kebutaan dan meningkatkan pandangan mata dari ibu dan janin. Hal ini merupakan salah satu manfaat terbaik dari jambu biji.

0 komentar:

Post a Comment