Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kebugaran Tubuh



Jeruk nipis dikonsumsi di seluruh dunia dalam bentuk sorbet, minuman, koktail, acar, selai, jeli, makanan ringan, permen dan juga digunakan dalam masakan.  Jeruk nipis terdapat berbagai jenis diseluruh dunia, terutama didaerah tropis dan memiliki iklim mediterania. Berikut Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kebugaran Tubuh :

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kebugaran Tubuh

Untuk pencernaan
Jeruk nipis dapat membantu kesehatan pencernaan. Kandungan flavonoid yang merupakan seyawa yang ditemukan dalam minyak wangi yang diekstrak dari jeruk nipis, dapat merangsang sistem percernaan dan meningkatkan sekresi cairan pencernaan, empedu dan asam. Dan jeruk nipis mengandung flavonoid yang tinggi dan mampu merangsang gerak peristaltik (gerak pada otot saluran pencernaan).
Diabetes
Jeruk nipis dipercaya sebagai makanan super untuk mengendalikan diabetes. Serat larut dalam jeruk nipis mampu membantu mengatur penyerapan tubuh dari gula ke dalam aliran darah. Selain dapat mengurangi naiknya gula darah, jeruk nipis memiliki indeks glikemik yang rendah, yang berarti mereka tidak akan menyebabkan lonjakan kadar glukosa.
Baik untuk jantung
Serat larut dalam jeruk nipis dapat membantu penderita untuk menjaga kadar gula darah dan menghilangkan kolesterol LDL (kolestero jahat). Ditambah lagi bahwa serat larut juga mampu mengurangi peradangan pada pembuluh darah, yang dapat menangkal komplikasi penyakit jantung, serangan jantung dan stroke.
Mengatasi arthritis
Salah satu dari penyebab arthritis adalah kelebihan asam urat yang mengendap di tubuh. Asam urat merupakan satu produk limbah dalam tubuh.  Kadar asam urat berlebih dapat memicu rasa sakit dan peradangan.
Asam sitrat dalam jeruk nipis mampu melarutkan asam urat yang dikeluarkan melalui urine. Jeruk nipis biasanya memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu digunakan untuk menenangkan peradangan.
Demam
Jeruk nipis merupakan salah satu pilihan obat terbaik bagi penderita demam.  Vitamin C dalam jeruk nipis secara alami mamp[u menurunkan suhu tubuh.  

0 komentar:

Post a Comment