Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Tips Menghilangkan Bau Badan dengan Efektif

dhika info




Sudah sejak lama bau badan menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Terkadang orang-orang tidak menyadari dirinya memiliki aroma yang tak sedap. Penyebab utama bau badan adalah bakteri di kulit yang secara alamiah mengeluarkan molekul-molekul tersembunyi yang terkandung dalam keringat.

Untuk itu akan kami jelaskan beberapa tips menghilangkan bau badan :
Tips Menghilangkan Bau Badan

Antiperspirant lebih efektif ketimbang deodoran
Deodoran tak mampu mencegah ketiak berkeringat karena hanya dapat menutupi bau keringat. Produk yang lebih efektif adalah antiperspirant (anti keringat) karena tak hanya menutup bau keringat, juga dapat mengurangi ketiak yang berkeringat.
Gunakan antirespirant saat akan tidur
Cara ini lebih efektif daripada memakai disiang hari karena produksi keringat yang banyak di siang hari akan membuat produk ini mubazir.
Keringkan selalu ketiak
Membuat ketiak selalu dalam posisi kering dapat menghentikan bakteri dalam ketiak yang selalu membuthkan embun atau uap untuk bisa berkembang biak. Selain bisa membunuh bakteri karena kekurangan embun, bisa juga menghilangkan bau yang dihasilkan.
Hidrogen peroksida
Senyawa ini merupakan senyawa yang efektif dalam melawan bau badan. Caranya cukup mudah, dengan satu sendok the hidrogen peroksida yang dicampur dengan satu cangkir air, lalu dibalurkan pada ketiak, kaki, dan selangkangan, akan menghilangkan bau badan.
Makan makanan yang benar
Sebaiknya hindari atau kurangi makanan yang berlemak, berminyak, maupun yang beraroma tajam. Makanan ini dipercaya dapat meresap ke pori-pori kemudian menciptakan bau badan. Makanan yang memang dapat menyebabkan tingginya bau bdan antara lain alkohol, gulai atau kari, jinten asparagus, bawang, dll. Disarankan untuk memperbanyak asupan makanan berhijau daun. 
Semoga tips menghilangkan bau badan bisa bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment