Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Ini Alasan Kenapa Wanita Menjadi Gemuk Setelah Menikah



Kebanyakan hal tentang pernikahan dalah umumnya wanita mempersiapkan diri dengan perawatan dan melakukan diet. Tak hanya itu, berbagai pantangan makanan juga diterapkan oleh sebagian wanita karena terkait tradisi dan kepercayaan budaya. Alhasil, tak sedikit pengantin wanita tampak berbeda atau manglingi ketika hari pernikahan. Alhasil, tak sedikit pengantin wanita yang tampak berbeda ketika hari pernikahan.

Akan tetapi hal ini biasanya tak berlangsung lama. Sebab bukan rahasia lagi bahwa wanita akan mengalami peningkatan berat badan setelah berumah tangga. Adapun alasannya antara lain:

 Wanita Menjadi Gemuk Setelah Menikah

Hamil
Pasca melahirkan tubuh wanita mengalami perbedaan yang signifikan. Maka dari itu, tak heran usai melahirkan bobot tubuh wanita jadi jauh lebih berat dari sebelumnya.
Jarang ada waktu untuk sendiri
Penting bagi wanita untuk memiliki waktu untuk sendir me time meskipun sudah menikah. Setelah menikah banyak wanita tidak memiliki waktu me time, baik dari kesibukan bekerja dan mengurus keluarga, akibatnya mereka lupa untuk merawat diri.
Tak ada lagi program diet ketat
Pasca menikah, maka prioritas hidup seorang wanita pun berubah drastis. Kondisi ini semakin nyata saat memiliki anak, tak jarang wanita melupakan program diet ketat yang dilakukan saat melajang dahulu.
Makanan
Hal ini terkait dengan masakan sendiri yang mudah dikontrol sesuai kebutuhan gizi dan tidak membuat bobot tubuh mengalami kenaikan drastis. Berbeda dengan masakan yang disajikan restoran yang tidak tahu menahu asalnya.
Jadi ketika kesibukan melanda dan sibuk mengurus keluarga, maka pilihannya hanya makan dari luar agar tidak merepotkan. Hal ini yang membuat berat badan mengalami peningkatan.
Jarang bergerak dan berolahraga
Mengubah kebiasaan buruk ini dengan melakukan aktivitas-aktivitas kecil sebagai pilihan selain berolah raga untuk mengontrol berat badan.

0 komentar:

Post a Comment