Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Ini Dampak Negatif Dari Penggunaan Hand Sanitizier

dhika info



Kebiasaan masyarakat sekarang ini yang lebih memilih menggunakan hand sanitizier sebagai pencuci tangan selain menggunakan air. Karena selain tidak menggunakan air, kita juga tidak perlu menggunakan sabun ketika menggunakan hand sanitizer. Namun sebenarnya ada risiko yang terduga dari pemakaian hand sanitizer. Adapun risikonya antara lain :

Dampak Negatif Dari Penggunaan Hand Sanitizier

Bisa beracun
Bahan kimia dalam hand sanitizer bisa masuk ke tubuh melalui kulit tangan. Hal ini bisa menyebabkan efek berbahaya pada hati, ginjal dan jantung. Sebaiknya gunakan seperlunya saja.
Dapat mengganggu hormon
Triclosan yang ditemukan pada hand sanitizer dipercaya mampu menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Triclosan dapat memsuki darah melalui kulit dan mampu mengganggu kadar hormon anda.
Bisa berbahaya untuk anak
Sebaiknya jauhkan dari jangkauan anak-anak, karena bisa saja mereka tanpa sadar menelannya. Hal ini bisa berakibat fatal dikarenakan hand sanitizer mengandung alkohol 60%.
Penurunan kekebalan tubuh
Jika sering digunakan, maka juga akan berdampak pada anak anda dengan membuat lemah sistem pertahanan tubuhnya. Orang dewasa yang sering menggunakan hand sanitizer juga bisa memiliki tingkat kekebalan yang lemah.
Bisa membahayakan kehamilan
Hindari hand sanitizer selama masa kehamilan, bahan kimia hand sanitizer bisa masuk melalui tangan ke darah dan mampu melwati plasenta dan membahayakan janin.

0 komentar:

Post a Comment