Manfaat, Tips dan Trik, Kecantikan, Kesehatan

Tips Kesehatan Tubuh Yang Aneh Namun Nyata

dhika info


Berikut adalah Tips kesehatan tubuh dengan cara yang sederhana namun nyata :

Minum kopi untuk membuat tidur siang Anda lebih baik

Dalam sebuah penelitian di Jepang yang meneliti bagaimana sebagian besar orang mengatur tidur siang mereka, orang-orang yang meminum "kopi tidur siang" dengan mengonsumsi sekitar 200 miligram kafein (jumlah ideal dalam satu sampai dua cangkir kopi) dan kemudian mengambil istirahat 20 menit, merasakan kewaspadaan dan kesadaran yang lebih baik pada tes komputer yang mereka jalani, dibandingkan mereka yang hanya tidur siang saja.

Untuk kesehatan gigi, jangan segera menyikat setelah makan



Jangan menyikat gigi segera setelah makan dan minum, terutama jika bersifat asam. Makanan asam seperti buah jeruk, minuman energi, tomat, soda (baik yang diet atau reguler), bisa melunakkan enamel gigi "seperti batu pasir yang basah," kata Howard R. Gamble, mantan presiden dari Academy of General Dentistry.



Ingin makan lebih sedikit? makanlah lebih banyak

Makan 100 kalori camilan kue atau keripik mungkin tampak tidak memberatkan, tetapi lebih cenderung membuat Anda lapar daripada jika Anda makan sesuatu yang lebih berat dan serius, kata Amy Goodson, RD, ahli diet di Texas Health Ben Hogan Sports Medicine.
"Makan sejumlah kecil karbohidrat tidak menyebabkan hal positif apapun kecuali lonjakan gula darah, dan membuat Anda menginginkan lebih banyak lagi karbohidrat."



Abaikan minuman energi ketika Anda lelah

Minuman energi mengandung hingga lima kali lebih banyak kafein daripada kopi, tetapi dorongan yang mereka berikan hanya sekilas dan dibumbui dengan efek samping yang tidak menyenangkan, seperti kegelisahan, emosi meledak, dan detak jantung yang cepat, kata Goodson. Ditambah, minuman energi sering mengandung tingkat taurin yang tinggi, sebuah stimulan yang menekan sistem saraf pusat, dan mengandung lebih dari 50 gram gula per kaleng (setara dengan 13 sendok teh). Pemanis ini memaku gula darah Anda untuk sementara waktu, dan segera setelahnya pemanis ini akan hancur, dan membuat Anda linglung ingin meminum sebotol/sekaleng lagi dan lagi.

1 komentar:

  1. yang paling ane gak sangka itu adalah minum kopi untuk tidur siang ane malah gak bisa tidur siang. terima kasih ya admin lumayan ane dapat pengetahuan baru.

    ReplyDelete